Tips Agar Processor tidak cepat Panas

>> Kamis, Agustus 20, 2009

Processor sebagai otak utama pada komputer juga dapat menyebabkan masalah untuk komputer, salah satunya karena terjadi panas berlebih (overheating) sehingga dapat membuat komputer sering restart dan mungkin mati tiba-tiba. Untuk itu, diperlukan beberapa tips untuk menjaga suhu processor, dengan memastikan pendingin processor (headsink) dan fan dapat bekerja dengan baik.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan processor :

  • Pastikan bagian atas prosesor Anda telah diolesi dengan thermal paste. Thermal Paste atau Thermal Grease adalah bahan gel yang berfungsi untuk mengangkat panas dari prosesor ke headsink. Untuk thermal paste yang berwarna silver memiliki kualitas lebih baik ketimbang yang berwarna putih.
  • Pastikan casing memiliki jalur sirkulasi yang lancar, karena casing yang kurang sirkulasi akan menyebabkan komponen hardware didalamnya, termasuk processor, menjadi lebih cepat panas.
  • Rapikan kabel-kabel, terutama kabel tipe ATA yang berukuran lebih besar dan lebar dibandingkan kabel SATA. Kabel yang rapi dapat memperlancar aliran udara dalam casing.
  • Untuk komputer pribadi, mungkin Anda adpat membuka penutup casing, untuk efektivitas kelancaran sirkulasi udara, walaupun mungkin tidak sesuai dengan nilai estetika dan tidak enak dilihat karena hardware di dalamnya tampak dari luar.

Berikut tips utama untuk merawat processor :

  • Putuskan hubungan atau kontak listrik dari komputer Anda. Diamkan beberapa saat agar headsink lebih dingin, kemudian buka headsink dan kipas dari processor.
  • Pisahkan kipas dan headsink, lalu bersihkan kipas dengan kain basah. Bersihkan celah headsink dari debu, atau cuci dengan menggunakan kuas atau sikat yang lembut. Keringkan headsink dan usahakan tidak ada sisa air di celah headsink agar tidak konslet.
  • Pasang lagi kipas dengan headsink, lalu pasangkan keduanya ke processor seperti sediakala.
  • Anda dapat melakukan perawatan 3 bulan sekali, terutama dalam ruangan yang ber-AC. Namun, jika lingkungan banyak debu, perawatan dapat dilakukan setiap sebulan sekali.
Di KUtip DAri Beritanet.com

Penghargaan kaping 5

>> Kamis, Agustus 06, 2009

GooGreen

Waduh duh duh duh.......
Ardi dapet Award lagi nich..........
yang ini datang dari seseorang yang berbaik hati kepada saya.

Kemudian dari pada itu,bagi teman atu siapa saja yang mau....silahkan diambil sesuka hati...(eit...eit...eit.... ga usah berebut...satu satu ya....)

Makasih....

THe 4th Award

Aku dapet lagi penghargaan yang di berikan oleh kang Fuad selaku owner of http://djepok.blogspot.com.saya ucapkan terimaklasih banyak.......
Dengan adanya 4 anugrah ini,membuat saya semakin bersemangat tuk blogging...
Photobucket



Berhubung saya binggung mw memberikan kepada siapa....silahkan yang mau bisa mengambil dan lalu koment ya....makasih.
tapi kata kang Djepok ada peraturannya.




““Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :




Aturannya begini (maaf saya copy paste aja ya dari blognya Kang Djepok, soalnya Males ngetik) : sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.
Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Demikian copas dari tulisan Kang Fuad. Selamat mengambil award-nya, teman-teman. Tak lupa sekali lagi terimakasih buat Djepok Offical yang sudah memberikan award ini kepadaku.
Sudah dibaca dan berminat..??langsung saja saya persilahkan bagi yang berkenan.tapi jangan lupa konfirmasi ke aku ya......biar aku tau siapa aja yang ambil.......

Penghargaan Ke-3


Award Ke-3 ku ini datang dari Mas Rizal. Saya ucapkan terimakasih kepada Kang Izal yang telah mau memberikan award ini kepada saya.Entah darimana asalnya yang penting blog saya sudah mendapat 3 penghargaan.

BAgi siapa saja yang mau saya persilah kan saja copas sript berikut ini.



Silahkan yang mau boleh ambil sesuka hati.............
jangan lupa coment ya......

  © Free Blogger Templates x my Blog other Ardis blog 2008

Back to TOP