Kelebihan Bulan Ramadhan

>> Selasa, September 23, 2008

Rasulullah SAW dalam kitab At Targhib Juz II/217-218, menyatakan bahwa manusia akan diberikan berkah dalam satu bulan Ramadhan ini, antara lain :

--->1. Bulan yang di dalamnya ada suatu malam yang lebih baik daripada seribu bulan
--->2. Bulan yang Allah telah menjadikan puasaNya suatu kewajiban dan shalat pada malam harinya suatu tahawwu’ (ibadah sunnah yang sangat dianjurkan).
--->3. Siapa yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan di dalamnya, maka ia akan diberi pahala sama seperti menunaikan kewajiban (fardhu) di bulan yang lain.
--->4. Siapa yang menunaikan kewajiban di bulan Ramadhan, maka ia akan diberi pahala sama dengan orang yang mengerjakan 70 kali kewajiban tersebut di bulan yang lain.
--->5. Ramadhan adalah kesabaran, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga.
--->6. Ramadhan adalah pertolongan
--->7. Ramadhan adalah Allah menambah rezeki para mukmin di dalamnya.
--->8. Siapa yang pada bulan itu memberikan makanan berbuka puasa, maka perbuatan itu menjadi pengampunan atas dosa-dosanya, dan ia akan mendapatkan pahala tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut.
--->9. Bulan Ramadhan adalah bulan yang permulaannya adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, dan akhirnya adalah pembebasan dari neraka.
--->10. Siapa yang meringankan beban dari orang yang dikuasainya, maka Allah akan mengampuni dosanya dan membebaskannya dari api neraka. Oleh karena itu perbanyaklah perbuatan yang menyenangkan Tuhan dan yang sangat diperlukan, yakni memohon ampun pada-Nya.

>>>>>>-------->>>>>>Di peroleh dari beritanet

0 komentar:

Posting Komentar

matur nuwun sampun maringi Coment di blog kyu.

  © Free Blogger Templates x my Blog other Ardis blog 2008

Back to TOP